Jawabanmu

2014-07-29T00:01:12+07:00
Ciri aluvial 1.    Tekstur tanahnya liat atau liat berpasir 2.    Tanah Aluvial yang dipersawahan akan berbeda sifat morfologisnya dengan tanah yang tidak dipersawahan. Perbedaan yang sangat nyata dapat dijumpai pada epipedonnya, dimana pada epipedon yang tidak pernah dipersawahan berstruktur granular. Sedangkan epipedon tanah Aluvial yang dipersawahan tidak berstruktur. 3.    Tanah Aluvial yang dipersawahan akan berbeda sifat morfologisnya dengan tanah yang tidak dipersawahan. Perbedaan yang sangat nyata dapat dijumpai pada epipedonnya, dimana pada epipedon yang tidak pernah dipersawahan berwarna coklat tua. Sedangkan epipedon tanah Aluvial yang dipersawahan warnanya berubah menjadi kelabu. 4.     Berdsarkan bahan induknya terdapat tanah Aluvial pasir, lempung, kapur, basa,asam dan lain-lain 5.    Mempunyai konsistensi keras waktu kering dan teguh pada waktu lembab. 6.     Permeabilitas umumnya lambat dan tanah peka terhadap erosi 7.    Daerah-daerah dengan curah hujan rendah di dapat kandungan P dan K lebih tinggi dan netral. 8.    pH lebih rendah dari 6,5

Ciri regosol
- berbutir kasar
- bewrna kelabu smpai kuning
- bhan organik rendah

ciri grumosol
- Tanah grumusol adalah tanah yg terbentuk dari material halus berlempung. Jenis tanah ini berwarna kelabu hitam dan bersifat subur. Pd umumnya mempunyai tekstur liat, berwarna kelabu hingga hitam, pH netral hingga alkalis, dan mudah pecah saat musim kemarau.

ciri androsol
1.       Tekstur geluh berdebu 2.       Struktur remah kelapisan bawah agak gumpal 3.       Warna agak coklat kekelabuan hingga hitam 4.       Bahan induknya abu atau tuf volkan 5.       gembur dan bersifat licin berminyak (smeary), kadang-kadang berpadas lunak, agak asam, kejenuhan basa tinggi dan daya absorpsi sedang, kelembaban tinggi 6.       Kandungan bahan organik horison A adalah tinggi antara 10-30% 7.       Reaksi tanah masam sampai netral (pH 5,0-7,0)




6 5 6