Selesaikan persamaan dibawah ini memakai cara ya...
yang benar dan tercepat aku kasih tambahan poin

- 2/x + 5/y = 21
1/x + 2/y = 8

2
(-) bukan min ya....
maaf
maksudnya gmna?
pertanyaanya cuma
2/x + 5/y= 21 1/x + 2/y= 8

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-07-28T20:27:54+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
  2/x + 5/y = 21
  2/x + 4/y = 16
1/y=5
y=1/5
2/x+25=21
2/x=-4
x=-1/2
1 dibagi 1/5=5
makasih ya...
maaf, aku masih pusing sama perhitungan akhirnya
x= -2 ya?
-1/2
2014-07-28T20:35:17+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
 \frac{2}{x} + \frac{5}{y} =21 \\  \\   \frac{1}{x} + \frac{2}{y} =8 ~~|dikali~2=> \frac{2}{x} + \frac{4}{y} =16 \\  \\ \frac{2}{x} + \frac{5}{y} =21 \\ \frac{2}{x} + \frac{4}{y} =16 \\ ------~~(-) \\  \frac{1}{y}=5 =>1=5y =>y= \frac{1}{5}   \\  \\ \frac{2}{x} + \frac{4}{y} =16=>\frac{2}{x} + \frac{4}{ \frac{1}{5} } =16=> \frac{2}{x}+20=16  \\  \\ \frac{2}{x}+20=16=>=\frac{2}{x}=16-20=>\frac{2}{x}=-4 \\  \\ \frac{2}{x}=-4=>2=-4x=>x=- \frac{2}{4} =- \frac{1}{2}
kalau x dan y diganti sama jawabannya, kalimatnya jadinya kayak apa?
tolong jawab ya.... soalnya tugas dari sekolah
-4+25=21
-2+10=8