Jawabanmu

2014-07-28T18:05:19+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
-Di dalam karangan tertulis seperti makalah, paper dan skripsi sebelum masuk pada bab isi/inti di anjurkan untuk memaparkan terlebih dahulu kenapa membuat makalah (maksudnya tema) dan itu dinamakan dengan PENDAHULUAN
-Eksplorasi, disebut juga penjelajahan atau pencarian, adalah tindakan mencari atau melakukan penjelajahan dengan tujuan menemukan sesuatu
-Elaborasi, penggarapan secara tekun dan cermat
-Internalisasi
a. Secara epistimologi Internalisasi berasal dari kata intern atau kata internal yang berarti bagian dalam atau di dalam. Sedangkan internalisasi berarti penghayatan (Peter and Yeni, 1991: 576).
b. Internalisasi adalah penghayatan terhadap suatu ajaran, doktrin atau nilai sehingga merupakan keyakinan dan kesadaran akan kebenaran doktrin atau nilai yang diwujudkan dalam sikap dan perilaku (Kamus Besar Bahasa Indonesia, 2002: 439).
c. Internalisasi adalah pengaturan kedalam fikiran atau kepribadian, perbuatan nilai-nilai, patokan-patokan ide atau praktek-praktek dari orang-orang lain menjadi bagian dari diri sendiri (Kartono, 2000: 236).
-konfirmasi, pembenaran, penegasan, pengesahan
-
Evaluasi adalah suatu proses untuk menyediakan informasi tentang sejauh mana suatu kegiatan tertentu telah dicapai, bagaimana perbedaan pencapaian itu dengan suatu standar tertentu untuk mengetahui apakah ada selisih di antara keduanya, serta bagaimana manfaat yang telah dikerjakan itu bila dibandingkan dengan harapan-harapan yang ingin diperoleh
-Aksi, suatu tindakan/respon terhadap sesuatu


Semoga membantu:)
Jawaban paling cerdas!
2014-07-28T18:26:45+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
PENDAHULUAN :  bab pertama dalam karya tulis ilmiah yang mengantarkan pembaca untuk dapat menjawab pertanyaan apa yang diteliti. Pendahuluan dalam karya ilmiah berdeda dengan pendahuluan buku ilmu pengetahuan. Pendahuluan dalam karya ilmiah menyatakan barang apa yang menjadi pokok pembicaraan, tujuan, wawasan dan rencana pengembangannya. Sedangkan dalam ilmu pengetahuan umum biasanya terbatas pada pernyataan subyek, evolusi ilmu, dan status ilmu. Pada bab pendahuluan memuat Latar belakang masalah, Rumusan masalah, Tujuan penelitian, dan Manfaat Penelitian

EKSPLORASI: 
kegiatan untuk memperoleh pengalaman-pengalaman baru dari situasi
yang baru.

ELABORASI: 
penggarapan secara tekun dan cermat.

REFLEKSI/INTERNALISASI: Suatu 
kegiatan yang dilakukan dalam proses belajar mengajar berupa penilaian tertulis maupun lisan (umumnya tulisan) oleh anak didik kepada guru/dosen, berisi ungkapan kesan, pesan, harapan serta kritik membangun atas pembelajaran yang diterimanya. (proses penghayatan)

KONFIRMASI:pembenaran, penegasan, dan pengesahan

EVALUASI: Prose penilaian

AKSI: Suatu tindakan
2 5 2