Jawabanmu

2014-07-28T12:54:32+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Venus berotasi terbalik dari planet lainnya yang berarti bergerak dari timur ke barat dan berotasi selama 243 Hari Bumi dan Venus berevolusi selama 224 Hari Bumi,Tetapi satu hari di Planet Venus sama dengan 584 Hari Bumi
maaf, tapi yang aku tanya kenapa orbit venus terbalik?
Jawaban paling cerdas!
2014-07-28T13:12:42+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Menurut simulasi yang dikemukakan oleh Alex Alemi dan David Stevenson:
Pada saat Tata Surya masih muda dan masih banyak bongkahan-bongkahan besar sisa pembentukan planet. Planet-planet masih mengalami tumbukan dengan bongkahan-bongkahan ini.

Misalnya saja Bumi bertumbukan dengan bongkahan seukuran Mars yang sekarang, pecahan-pecahan tumbukan ini terlontar ke angkasa dan menyatu menjadi Bulan. Venus pun bertumbukan dengan bongkahan-bongkahan ini. Setidaknya Venus mengalami dua kali tumbukan besar.
 
Yang pertama seperti yang terjadi pada Bumi sebagaimana dijelaskan di atas. Venus pernah punya satelit. Namun, setelah kira-kira 10 juta tahun kemudian Venus mengalami tumbukan dahsyat di sisi yang berseberangan dari tumbukan pertama. Tumbukan kedua ini mengakibatkan perubahan arah rotasi Venus. Perubahan ini terjadi karena si planet menyerap energi orbital bulan melalui gerak pasang surut. Akibatnya, bulan tadi bergerak spiral menuju si planet hingga akhirnya keduanya bertabrakan.
2 4 2