1. PT telkom membebankan biaya Rp. 480 per menit untuk suatu panggilan telepon antar dua kota jika panggilan telepon dilakukan antara pukul 05.00 sampai dengan pukul 21.00 dan Rp. 300 per menit jika panggilan telepon dilakukan antara pukul 21.00 sampai 05.00. jika suatu panggilan telepon antara kedua kota tsb yg mulai dilakukan pada jam 13.00 adalah sebesar Rp. 12.000, berapa biayanya apabila percakapan telepon dalam jangka waktu yang sama mulai dilakukan pada jam 23.00

2. untuk memeriksa sebuah mobil Erik memerlukan waktu 20 menit. Sementara johny hanya memerlukan waktu 18 menit. jika keduanya mulai memeriksa mobil pada pukul 08.00. kapankah pertama kali mereka selesai memeriksa mobil pada saat yang sama

2

Jawabanmu

2014-07-28T10:35:32+07:00
1.)panggilan dimulai pukul 13.00 , berarti tarifnya 480/menit12000/480 = 25berarti waktu percakapannya 25 menit
jadi jika panggilan dimulai pukul 23.00 yang tarifnya 300/menitbiayanya = 300 x 25 = 7500
2.)KPK dari 20 dan 18 adalah 180jadi mereka akan selesai bersama2 180 menit kemudian, yaitu pukul 10.00
Jawaban paling cerdas!
2014-07-28T11:17:50+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
1. 12.000:480 = 25 menit
    25 x 300 = 7.500
2. kpk dari 20 dan 18 = 180 menit + 8 jam = 3 jam + 8 jam = jam 11.00
1 5 1