Jawabanmu

2014-07-27T18:39:28+07:00
KAKTUS mempunyai ciri khusus yaitu:dapat bertahan di padang pasir yang sangat kering,karena mempunyai cadangan air di dalam akar panjangnya.
POHON JATI mempunyai ciri khusus yaitu:pada musim kemarau ia menggugurkan daunya untuk mengurangi penguapan.
TERATAI:mempunyai daun yang lebar serta akar yang tinggi untuk mengambil oksigen dan mengurangi penguapan."semoga membantu"

2014-07-27T18:40:13+07:00
1. Kaktus : Memiliki daun yang berbentuk duri untuk mengurangi penguapan air , Memiliki akar yang sangat panjang  agar dapat mauk jauh ke dalam tanah, sehingga dapat menyerap air sebanyak-banyaknya pada musim hujan , Batang kaktus berfungsi untuk menyimpan air , Bentuknya menggembung dan dilapisi lapisan lilin, sehingga dapat menghambat terjadinya penguapan. . 2. Bunga Teratai : Hidup di air , Memiliki daun bundar yang sangat lebar dan tipis, Bentuk daun seperti ini membantu teratai agar dapat menyerap cahaya sebanyak-banyaknya, juga mempermudah terjadinya penguapan, Terdapat rongga udara pada batang , Batang teratai memiliki rongga-rongga udara yang membantu menyalurkan oksigen ke akar dan untuk membantu teratai tetap tegak dan mengapung di air. 3. Bambu : Rebung, tunas tanaman bambu dapat dimanfaatkan sebagai bahan makanan yang bernilai ekonomis tinggi , Bahan untuk membuat berbagai peralatan rumah tangga , Bahan banguna ,n Instrumen musik. Di Indonesia, bambu sering digunanakan sebagai alat musik tradisional, seperti Angklung dan Seruling dari Sunda.