1. Siapa Pemimpin Sidang BPUPKI pertama ?
2. mengapa semua peserta sidang memakai baju adat yang berbeda - beda ?
3. Mengapa ada peserta yang tidak memakai kebaya ?
4. Apa usulan pidato yang disampaikan dalam sidang tsb ?
5. Siapa nama penyampai pidato terakhir dalam sidang BPUPKI pertama ?

2

Jawabanmu

2014-07-27T17:47:45+07:00
1.dr.kanjeng raden tumenggung radjiman wedyodiningrat
5. pidato dari Ir.soekarno
Jawaban paling cerdas!
2014-07-28T00:06:28+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
1. Dr. Kanjeng Raden Tumenggung (K.R.T.) Radjiman Wedyodiningrat
2. Untuk meberikan ciri keanekaragaman suku, adat, dan budaya yang dimiliki Indonesia yang akan di jadikan satu negara kesatuan.
3. Karena salah kostum mungkin (kurang tahu)
4. Usulan pidato untuk merumuskan beberapa gagasan rumusan Negara oleh para tokoh, yakni:
- Mr. Prof. Mohammad Yamin (1. Peri Kebangsaan, 2. Peri Kemanusiaan, 3. Peri Ketuhanan, 4. Peri Kerakyatan, dan 5. Kesejahteraan Rakyat)
- Mr. Dr. Soepomo (1. Persatuan, 2. Kekeluargaan, 3. Mufakat dan Demokrasi, 4. Musyawarah, dan 5. Keadilan Sosial)
- Ir. Soekarno (1. Kebangsaan Indonesia, 2. Internasionalisme dan Peri Kemanusiaan, 3. Mufakat atau Demokrasi, 4. Kesejahteraan Sosial, dan 5. Ketuhanan Yang Maha Esa)
5. Ir. Soekarno

1 5 1