Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-07-27T13:52:54+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Induksi listrik dan digosok
2014-07-27T14:12:12+07:00
Itu dikarenakan setiap benda itu tersusun dari atom2,,
sedangkan di dalam atom, itu ada yg namanya proton, netron dan elektron,
elektron ini bermuatan negatif, ketika dia mengalami perpindahan kulit, makan inti dalam sutu atom menjadi bermuatan dan tidak netral lagi,
akibatnya suatu atom akan menjadi bermuatan, bisa bermuatan negatif dan juga positif,
kalo negatif, itu karena kelebihan elektron,
klo positif itu kekurangan elektron

kalo benda lain mengapa bisa menyebabkan, itu karena benda yang satu menyebabkan elektron terusik,
bisa kayak gosokan, trus mengalirkan arus
9 3 9