Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-07-27T11:45:18+07:00
Hukum Avogadro (1811)"Jika dua macam gas (atau lebih) sama volumenya, maka gas-gas tersebut sama banyak pula jumlah molekul-molekulnya masing-masing, asal temperatur dan tekanannya sama pula".Hukum Bernoulli (1738)"Bagi zat-zat cair, yang tidak dapat dimampatkan dan yang mengalir secara stasioner, jumlah tenaga gerak, tenaga tempat dan tenaga tekanan adalah konstan".Hukum Boyle (1662)"Jika suatu kuantitas dari sesuatu gas ideal (yakni kuantitas menurut beratnya) mempunyai temperatur yang konstan, maka juga hasil kali volume dan tekanannya merupakan bilangan konstan"Hukum Boyle-Gay Lussac (1802)"Jika volume gas diperkecil maka tekanan gas tersebut membesar asalkan suhunya tetap, atau Jika volume gas diperbesar maka tekanan mengecil".Hukum Coulomb (1785)Gaya, yang dilakukan oleh dua kutub magnet yang satu pada yang lain, adalah sebanding-lurus dengan kuatnya mekanitisme kutub-kutub tersebut dan sebanding balik dengan kuadrat jarak antara kedua kutub tersebut.Gaya, yang dilakukan oleh dua benda (yang masing-masing bermuatan listrik) yang satu pada yang lain, adalah sebanding-laras dengan kuatnya muatan listrik dari benda-benda tersebut dan sebanding-balik dengan kuadrat jarak antara kedua benda itu.
Hukum Gay Lussac (1802)"Jika suatu kuantitas dari sesuatu gas ideal (yakni kuantitas menurut beratnya) mempunyai tekanan yang konstan, maka juga hasil bagi volume dan temperaturnya merupakan bilangan konstan" "gas berkembang secara linear dengan tekanan tetap dan suhu yang bertambah"Hukum Dalton (1802)"Tekanan dari suatu campuran yang terdiri atas beberapa macam gas (yang tidak bereaksi kimiawi yang satu dengan yang lain) adalah sama dengan jumlah dari tekanan-tekanan dari setiap gas tersebut, jelasnya tekanan dari setiap gas tersebut, jika ia masing-masing ada sendirian dalam ruang campuran tadi".Hukum Dulong dan Petit (1819)"Kalori jenis dari zat-zat padat adalah kira-kira 6 (enam) kalori per grammolecule".Hukum-hukum (ayunan) Galilei (1596)Tempo ayunan tidak bergantung dari besarnya amplitudo (jarak ayunan), asal amplitudo tersebut tidak terlalu besar.Tempo ayunan tidak bergantung dari beratnya bandulan ayunan.Tempo ayunan adalah sebanding laras dengan akar dari panjangnya bandulan ayunan.Tempo ayunan adalah sebanding-balik dengan akar dari percepatan yang disebabkan oleh gaya berat.
1 5 1
2014-07-27T11:47:24+07:00
1) Hukum Newton I : Bila resultan gaya2 yg bekerja pada benda sama dengan 0, maka benda itu akan diam, 2) Hukum Newton II : Percepatan sebuah benda berbanding lurus dengan gaya yg bekerja pada benda dan berbandibg terbalik dgn massa benda, 3) Hukum Newton III : Ketika benda pertama memberikan gaya pada benda kedua, benda kedua juga membrikan gaya yg sama tapi berlawanan arah, 4) Hukum Bejana Berhubungan : Bila bejana berhubungan diisi zat cair yg sama, dlm keadaan setimbang zat cair dlm bejana2 itu trltk pada 1 bidang datar, 5) Hukum Pascal : Gaya yg bekerja pada zat cair dlm ruang tertutup, tekanannya ditruskan oleh zat cair itu ke segala arah dgn sama besar, 6) Hukum Archimedes : Suatu benda yg dicelupkan ke dlm zat cair, akan mendapat gaya ke atas yg besarnya sama dgn berat zat cair yg didesak oleh benda trsbt, 7) Hukum Boyle : Hasil kali antara tekanan dan volume gas dlm ruang trtutup adlh tetap, asalkan suhunya tetap, 8) Hukum Coulumb : Besar gaya tarik-menarik antara benda2 bermuatan listrik sebanding dgn muatan listrik dri benda2 itu & brbanding trbalik dgn kuadrat jaraknya, 9) Hukum Ohm : Kuat arus yg mengalir pada suatu penghantar, sebanding dgn beda potensial antara ujung2 penghantar, asalkan penghantar itu tetap, 10) Hukum Kirchoff : Kuat arus listrik yg memasuki titik percabangan, sama dgn kuat arus yg meninggalkan titik percabangan itu