Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-07-27T08:36:17+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
x=orang
jadi 50 x
jumlah nilai x+1 siswa : 50x+70 
anggap x = jumlah siswa semula 
51 = (50x + 70)/(x + 1) 
51(x + 1) = 50x + 70 
51x + 51 = 50x + 70 
51x – 50x = 70 – 51 
x = 19


Jadi kan jumlah siswa sebelum ditambah seorang yg nilainya 70 ada 19 orang tuh. Setelah ditambah 1 menjadi 20 orang :)
20 3 20
2014-07-27T08:37:20+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Sekelompok siswa = n

(50n + 70) / n+ 1 = 51
50n + 70 = 51 (n + 1)
50n + 70 = 51n + 51
70 - 51 = 51n - 50n
19 = n

Jadi, banyak siswa pada kelompok semula adalah 19 orang.
6 4 6