Jawabanmu

2014-07-27T07:33:30+07:00
Gerak taksis adalah gerak yang timbulkan karena rangsangan dari luar tumbuhan (cahaya, zatkimia, suhu, gravitasi bumi, sentuhan, aliran air, suara)

Jawaban paling cerdas!
2014-07-27T08:02:06+07:00
Taksis:gerakan seluruh tubuh tumbuhan yang arahnya dipengaruhi oleh rangsang
           (rangsang dapat berupa cahaya/zat kimia) .                                                 Macam-macam taksis                                                                                                    1. Kemotaksis 
    contoh gerak taksis terjadi pada sel gamet tumbuhan lumut . Sel gamet jantan bergrak menuju sel gamet betina. Pergerakan ini terjadi karena adanya zat kimia yang dihasilkan oleh sel gamet betina. Taksis yang disebabkan oleh rangsangan zat kimia disebutkemotaksis.

2. Fototaksis
    contoh lain gerak taksis terjadi pada alga hijau ( chlamydomonas ) yang langsung bergerak menuju cahaya yang intensitasnya sedang. Taksis yang disebabkan oleh rangsangan cahaya disebut fototaksis
3 4 3