1. Sebuah mobil yg mula" diam kemudian bergerak dipercepat sehingga kecepatannya menjadi 20m/s. Setelah bergerak selama 30s, percepatan yg dialami mobil tersebut adalah ?

2. Buah kelapa yg sudah tua jatuh dari pohonnya. Jika percepatan gravitasi 10m/s, berapakah kecepatan buah kelapa setelah jatuh selama 3s ?

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-07-26T18:46:27+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
1. Sebuah mobil yg mula" diam kemudian bergerak dipercepat sehingga kecepatannya menjadi 20m/s. Setelah bergerak selama 30s, percepatan yg dialami mobil tersebut adalah ?

D1 v1 = 0 m/s
     v2 = 20 m/s
     t2 = 30 s
     t1 = 0 s
D2 a...?
D3.

a = Δv / Δt

a = = 20 - 0 / 30 - 0 = 2/3 m/s^2
                             = 0,67 m/s^2

2. Buah kelapa yg sudah tua jatuh dari pohonnya. Jika percepatan gravitasi 10m/s, berapakah kecepatan buah kelapa setelah jatuh selama 3s ?

D1 g = 10 m/s^2
     t = 3 s
D2 v..?
D3.

v = 1/2 gt^2
  = 1/2 . 10 . 3^2
  = 5 . 9
  = 45 m/s
  
Semoga membantu :) D
1 5 1
2014-07-26T23:48:12+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
1.) \\ Vo=0,~~~~Vt=20m/s,~~~~t=30s \\  \\ a= \frac{Vt-Vo}{t} =\frac{20-0}{30} \\  \\ a= \frac{20}{30}=0,66 ~m/s^2 \\  \\ 2.) \\ g=10m/s,~~~t=3s \\\\ .Vt=g~x~t=10~x~3=30~m/s