Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-07-26T18:46:17+07:00
Musim kemarau mempunyai kerugian yaitu seperti jika musim itu terlalu panjang akan terjadi kekeringan,gagal panen,mata air yang surut dan kebakaran hutan...
musim hujan mempunyai kerugian seperti jika hujan terlalu deras akan terjadi banjir,tanah longsor dsb...
akan tetapi musim hujan juga mempunyai keuntungan yaitu musim tanam bagi para petani...
1 5 1
2014-07-26T18:54:29+07:00
Musim kemarau, musim hujan, musim pancaroba
Kalau musim hujan, bagi para petani, untuk membuat padinya subur. Tapi, kerugiannya, orang akan kesulitan dalam perjalanan. Musim kemarau, musimnya untuk memanen padi. Musim pancaroba, musim yang dikenal musimnya orang sakit. Musim pancaroba adalah musim antara musim hujan dan musim kemarau.