hak octroi itu Hak untuk menguasai perdagangan
Hak untuk mencetak uang sendiri
Hak sebagai wakil kerajaan belanda di indonesia
Hak untuk mengadakan perang
Hak untuk menarik pajak
Hak untuk menjalankan kehakiman

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-07-26T12:03:49+07:00
Hak oktroi adalah hak istimewa yg diberikan pemerintah belanda kepada perusahaan dagang hindia timur atau VOC
hak octroi itu Hak untuk menguasai perdagangan
Hak untuk mencetak uang sendiri
Hak sebagai wakil kerajaan belanda di indonesia
Hak untuk mengadakan perang
Hak untuk menarik pajak
Hak untuk menjalankan kehakiman
2014-07-26T12:03:58+07:00
Ada 2 pengertian
-Hak oktroi atau hak paten adalah hak
yang diberikan kepada seorang penemu
hasil baru, cara kerja baru atau perubahan
baru mengenai hasil atau cara kerja yang
telah ada

-Hak octrooi adalah hak memonopoli
pelayaran dan perdagangan,
mengumumkan perang mengadakan
perdamaian dan mencetak uang