Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-07-25T22:56:05+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
x2 + (x-2)x + a - 2 = 0
akar nyata mempunyai syarat nilai diskriminannya harus besar dari nol
D ≥ 0 , dimana D = b² - 4ac
a= 1 ......koefisien x²
b = x-2 ....mgkn maksudnya => b = (a-2) .....koefisien x
c = (a-2) .....konstanta
shg
b² - 4ac ≥0
(a-2)² - 4(1)(a-2) ≥ 0
a²-4a +4 -4a + 8 ≥ 0
a² - 8a + 12 ≥ 0
(a-6)(a-2) ≥0
maka
a≥6 atau a≤2


kalo jawabannya yang a lebih besar atau sama dengan 6 atau 2 lebih kecil atau sama dengan 2 sama ga? Maaf merepotkan haha
oh iya kak @annisa , smuanya jdkan besar sama kak..
biar ku edit
2014-07-25T23:04:56+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
X²+(x-2)x + a-2 = 0 ⇔ x² + x² - 2x + a-2 = 0 ⇔ 2x² - 2x + (a-2) = 0
Syarat akar nyata D ≥ 0 atau b² - 4ac ≥ 0
(-2)² - 4(2)(a-2)  ≥ 0
4 - 8a + 16 ≥ 0
- 8a + 20 ≥ 0
8a ≤ 20 ⇔ a ≤ 20/8
Jadi, nilai a yang memenuhi jika a ≤ 5/2

1 5 1