Erik dan Suli menyelesaikan sebuah persamaan kuadrat. dalam menyelesaikannya, Erik melakukan kesalahan dalam menulis konstanta dan ia mendapatkan hasil 6 dan 2, sedangkan suli membuat kesalahan dalam menulis koefisien x dan memperoleh hasil -7 dan -1. akar - akar persamaan kuadratnya yang benar adalah ....
Tolong . . . bantu jawab ya sama penjelasannya :)

2

Jawabanmu

2014-07-25T21:38:06+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Kuadrat karena kuadrat memiliki unsur unsur cinta

Jawaban paling cerdas!
  • acim
  • KsatriaBrainly
2014-07-26T01:31:56+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Erik menulis :
(x - 6)(x - 2) = 0 atau
x^2 - 8x + 12 = 0  (konstanta salah bukan 12)

suli menulis :
(x + 7)(x +1) = 0
x^2 + 8x + 7 = 0  (koeficient x salah, bukan + 8)

maka persamaan yg benar sesungguhnya adalah =
x^2 - 8x + 7 = 0
(x - 1)(x - 7) = 0
x = 1 atau x = 7
jadi akar-akar yg benar adalah :
x = 1 atau x  = 7

1 5 1