Guys ceritanya ada semut yang suka ngejwk kepompong , terus suatu hari semut itu berjalan , karena hujan genangan lumpur terdapat dimana mana ia hampir tenggelam di lumpur itu , saat itu ada kupu kupu sedang melintas kemudian ia memberi ranting pohon kpd si semut , semut pun berterimakasih kpd si kupu kupu , kemudian kupu kupu itu mengatakan bahwa ia adalah kepompong yang dulu pernah di ledek oleh si semut

nah sekarangbantu jwb soal dong

1.apa yang di rasakan para tokoh dalam teks ?
2.sebutkan 1 contoh kebaikan dan 1 kejelekan dari sifat tokoh !
3. swbutkan 1 contoh kebaikan dan 1 kejelekan yang pernah kamu lihat di lingkungan mu !
4. setujukah kamu jika terjadi muaibah kita saling membantu ? mengapa demikian ?
5.

2

Jawabanmu

2014-07-25T19:15:16+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
1.semutt berasa salah 
2.kupu kupu membantu walaupun di ejek saat menjadi kepompong
semut slalu mengejek kempompong yang telah berubah menjadi kupu kupu yg telah menyelamatkan nyawannya 
3.kebaikan saling membantu saat ada kecelakkaan terjadi 
kejelekan tdk ikut ronda malam jika sudah gilirannya 
Soalnya q sering keluar sih tiap malam
4.setuju,karena hati kita merasa iba dan ingin membantu orang yg kena musibah 
1 5 1
Jawaban paling cerdas!
2014-07-25T20:11:41+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
1. Semut : Menyesal karena telah mengejek kepompong.
2. Kepompong : senang membantu sesama yg membutuhkan pertolongan.
Semut : Suka mengejek orang lain.
3. Kebaikan : Menolong antar sesama
Keburukan : Mengejek seseorang yg dianggap lemah.
4. Setuju, karena dari sebuah musibah yg ditujukan pada ilustrasi diatas, kita dpt mengetahui arti persahabatan yg sesungguhnya.

Semoga membantu :)
1 5 1