Jawabanmu

2017-01-18T20:35:06+07:00

Apresiasi :    

pada lagu ini melukiskan atau mengambarkan tentang keindahan yang ada di Indonesia. Khusunya, keindahan pulau – pulau yang terbentang dari sabang sampai merauke bagai untaian zamrud di khatulistiwa. Pada lagu ini juga mempunyai makna bahwa betapa bervariasinya flora dan fauna yang ada di Indonesia dan aman tentramnya Indonesia.

Hubungan Lagu ini dengan sekarang :

     Bahwa keadaan alam Indonesia termasuk pulau – pulau yang indah, sudah tidak se-asri dan se-indah dulu. Banyak kerusakan alam yang terjadi pada alam Indonesia baik ulah tangan manusia maupun bencana alam, yang menyebabkan hilang dan punahnya spesies flora dan fauna Indonesia. Bahkan keadaan beberapa pulau di perbatasan yang tidak aman. Apalagi setelah lepasnya pulau Sipadan dan Ligitan.

Harapan :

Harapan yang di sampaikan dalam lagu ini bahwa kita harus selalu menjaga keindahan dan keamanan pulau, flora dan fauna di Indonesia. Dengan berbagai cara yang tidak merugikan lingkungan dan memperbaiki keadaan yang kurang menyenangkan. Sehingga keindahan dan keamanan di Indonesia dapat terjaga dan dapat di ketahui oleh generasi penerus bangsa. Maka dari itu di harapkan keindahan pulau Indonesia terjaga sepanjang masa.