Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-07-25T15:58:39+07:00
1. Mengukur merupakan kegiatan membandingkan suatu besaran yang diukur dengan menggunakan besaran sejenis yang dipakai sebagai satuan.

Kenapa harus baku? Karena memudahkan kita dalam melakukan pengukuran.

2. contoh SI = detik/sekon
-besaran waktu s (sekon)
-kecepatan m/s^2
-percepatan m/s

semoga membantu :)
2014-07-25T15:59:50+07:00
1.mengukur adalah membandingkan suatu besaran dengan besaran lain (sejenis) yang digunakan sebagai patokan. dalam mengukur digunakan satuan pengukuran yang baku karena harus ditentukan dan ditetapkan satuan yang berlaku secara umum.
2. besaran waktu satuan internasionalnya detik