Alasan pemerintah indonesia belum juga membentuk tentara nasional adalah......
a. Indonesia telah memiliki kesatuan militer penimggalan Jepang
b. Indonesia belum memiliki kemampuan dan keahlian untuk membentuk tentara
c. menghindari timbulnya permusuhan dan serangan dari Sekutu
d. menunggu izin dan persetujuan dari Sekutu

2
itu pilihan ganda
ya elah X_x tu mah soal gampang dipertanyakan

Jawabanmu

2014-07-25T14:18:41+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Jawabannya c .................
Pemerintah belum membentuk tentara yang bersifat nasional karena pertimbangan politik, mengingat pembentukan tentara yang bersifat nasional akan mengundang sikap permusuhan dari Sekutu dan Jepang. Menurut perhitungan, kekuatan nasional belum mampu menghadapi gabungan Sekutu dan Jepang. Sementara itu para pemuda yang kurang setuju pembentukan BKR dan menghendaki pembentukan tentara nasional, membentuk badan-badan perjuangan atau laskar bersenjata. Badan perjuangan tersebut misalnya Angkatan Pemuda Indonesia (API), Pemuda Republik Indonesia (PRI), Barisan Pemuda Indonesia (BPI), dan lainnya. Selain itu para pemuda yang dipelopori oleh Adam Malik membentuk Komite van Actie.
14 3 14
2014-07-25T14:21:57+07:00
Jawabannya adalah c. Menghindari timbulnya permusuhan dan serangan Sekutu Alasan→→ Karena pada waktu itu pemerintah Indonesia berpendapat bahwa pembentukan tentara nasional pada saat itu akan mengundang reaksi tentara Sekutu dan Jepang. Adapun kekuatan nasional diperkirakan belum mampu menghadapi pukulan tersebut
6 3 6