Jawabanmu

2014-07-25T11:53:11+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Saat darah memasuki ginjal maka akan mengalami filtrasi yaitu penyaringan zat-zat yang tidak berguna
Tetapi, disini masih ada zat berguna sehingga Tubulus Kontortus Proksimal dalam ginjal akan menyerap kembali (Reabsorpsi) zat-zat yang masih berguna
Lalu, filtrat tersebut akan ditambahkan zat-zat yang tidak berguna (Augmentasi/Eskresi) oleh Tubulus Kontortus Distal
41 3 41
Jawaban paling cerdas!
2014-07-25T12:34:08+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Berikut proses penyaringan darah pada ginjal :

Darah akan mengalami proses filtrasi.
Darah dari aorta melalui arteri ginjal akan menuju ke badan malpigh untuk disaring. Kemudian darah disaring di bagian glomerulus. Zat yg berupa air, garam, asam amino, glukosa dan urea mengalami penyaringan lalu dimasukkan ke kapsula bowman, sedangkan zat yg bermolekul seperti protein akan tetap berada di pembuluh darah .

Seteah disaring, terjadilah penyerapan kembali sel-sel darah, keping darah, dan sebagian besar protein plasma di glomerulus.
Zat-zat yang masih diperlukan seperti glukosa dan asam amino dikembalikan ke darah. Sedangkan zat amonia, obat-obatan (penisilin), kelebihan garam dan zat-zat lain pada penyaringan, akan dikeluarkan bersama urin.

Setelah diserap, terjadilah proses pengumpulan zat yg tidak berguna pada tubuh.
Darah yang bersih diuraikan lagi ke seluruh tubah, dan zat-zat yg tidak berguna (hasil penyaringan) itu akan dikeluarkan, dan zat tersebut bisa berupa urin.

*smoga bermanfaat ^^

46 4 46