Jawabanmu

2014-07-25T08:41:55+07:00
Pelajari huruf katakana dan hiragana terlebih dahulu
Susah sekali
saya juga dulu berfikiran sama seperti kamu tapi, jika ingin lebih mudah menghafal huruf hiragana atau katakana cobalah menulis hurufnya berulang2,cara itu saya diajarkan oleh sensei saya .
2014-07-25T09:03:02+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Bahasa Jepang memiliki aturan gramatikal, yaitu cara baca dan menulis huruf Jepang. Di antaranya ada 3 jenis huruf:
- Hiragana (dibuat Jepang)
- Katakana (dibuat Jepang)
 - Kanji (dibuat Cina)
Kalau cara mempelajari itu semua harus:
1. Ada Niat dan Tekat: tanpa adanya ini, belajar bahasa Jepang pasti akan sulit.
2. Ada Motivasi: dalam hal ini, motivasi sangat membantu anda lebih giat dan tekun belajar bahasa Jepang.
3. Pelajari kata" dasar bahasa Jepang: dalam hal ini, kamu ngga perlu kok mempelajari semua kata-katanya, cukup mempelajari dasar-dasarnya saja. karena setelah kamu tau dasarnya, semua pasti akan mudah. contoh: aku,kamu,mereka,dia,siapa,dimana,apa kabar,ucapan selamat,dll.
4. Pelajari tata bahasa Jepang: Setelah kamu tadi sudah menguasai dasar kata" Jepang, kamu bisa naik tingkat untuk belajar tatanan bahasa Jepang. dalam hal ini, kamu hanya belajar menyusun kata kata supaya benar. contoh: untuk kalimat masa lalu, masa yang akan datang, yang sudah terjadi, dll.
 5. Perbanyak Kosakata: kamu disini bisa buat target. misal, sehari kamu punya target menghafal 10 kata. maka seterusnya kamu harus seperti itu. bisa melalui media internet, kamus, dll.
6. Perbanyak membaca Artikel: nah, disini kamu harus perbanyak baca artikel yang menggunakan bahasa jepang (yang ada ejaan katanya/ejaan kata saja, kalau cuma tulisan Jepang, pasti akan susah belajarnya. kecuali jika kamu sudah menguasai). kamu juga bisa mendengarkan berita di tv atau radio yang menggunakan bahasa jepang. kemudian cari tau, kalimat baru yg kamu pelajari.
7. Perbanyak mendengarkan musik Jepang. kamu bisa melatih pendengaran kamu dengan mendengarkan musik, dalam hal ini supaya kamu terbiasa, dan tidak merasa aneh ketika mendengar ucapan dlm bahasa jepang.
8. Latihan berbicara: setelah beberapa kosakata kamu pelajari, dan kamu sudah bisa menyusun kata" dengan pikiran. kamu bisa latihan berbicara dengan orang lain, yg mungkin ngerti bhs jepang. jika tidak ada ya latihan di depan cermin.
9. Jangan menyerah: pokoknya kamu ngga boleh nyerah kalo ingin belajar bahasa Jepang. sekali kamu males/nyerah. kedepan pasti kamu mengulang dari awal.
10. Berani dan jangan malu" : bahasa jepang bukan asli untuk orang indonesia. orang di jepang sana pasti akan paham. jangan pernah takut salah untuk mengucapkan kata. bila kamu berbicara dengan orang jepang. dia pasti akan mengerti. toh kamu kan bukan orang asli sana :D. semakin kamu berani, semakin kamu percaya diri. kedepan kamu pasti akan lebih lancar dan terbiasa. :D

hehe, maaf panjang. semoga bermanfaat :)