Jawabanmu

2014-07-25T08:01:05+07:00
Tujuan ASEAN : 1) Memajukan kajian2 tentang Asia Tenggara, 2) Memberi sumbangan ke arah kemajuan dan kesejahteraan dunia, 3) Meletakkan dasar yg kukuh bagi usaha bersama secara regional, 4) Memajukan kerja sama aktif dan tukar menukar bantuan utk kepentingan bersama. ASEAN terbentuk pada tanggal 5 Agustus 1967 di Bangkok yg didirikan oleh 5 negara yakni Indonesia, Malaysia, Filipina, Thailand dan Singapura
1 5 1
Jawaban paling cerdas!
2014-07-25T08:01:41+07:00
Tujuan ASEAN dibentukk adalah sbagai brikut:Mempercepat pertumbuhan ekonomi, kemajuan sosial dan perkembangan kebudayaan di negara-negara Asia Tenggara.Memajukan stabilitas dan perdamaian regional Asia Tanggara.Memajukan kerjasama dan saling membantu di antara negara-negara ASEAN di bidang ekonomi, sosial, budaya, ilmu pengetahuan, teknik dan administrasi.Menyediakan bantuan satu sama lain dalam bentuk fasilitas latihan dan penelitian.Kerja sama yang lebih besar dalam bidang pertanian, industri, perdagangan, pengangkutan dan komunikasi.Memajukan studi-studi masalah Asia Tenggara.Memelihara dan meningkatkan kerja sama yang berguna dengan organisasi-organisasi regional dan internasional yang ada.
ASEAN didirikan atau dibentuk dan disahkan pada tgl 8 agustus 1967 dibangkok,thailand
2 5 2