Suatu pekerjaan dpt diselesaikan Nana dalam waktu 12 jam. Jika dikerjakan oleh Nino, pekerjaan tsb dpt diselesaikan dlm waktu 8 jam. Jika Nana dan Nino bersama-sama mengerjakan pekerjaan tsb, maka waktu yg dibutuhkan adalah....(tolong di jelaskan dgn cara perbandingan berbalik nilai)

2

Jawabanmu

2014-07-25T08:57:52+07:00
Jawaban paling cerdas!
2014-07-25T11:48:53+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
 \frac{1}{(nana+nino)}= \frac{1}{nana}+ \frac{1}{nino}    \\  \\  \frac{1}{(nana+nino)}= \frac{1}{12}+ \frac{1}{8} \\  \\ \frac{1}{(nana+nino)}= \frac{2+3}{24}= \frac{5}{24}  \\  \\ (nana+nino)= \frac{24}{5}=4,8~jam
2 5 2