Koperasi Arta kiprah memberikan pinjaman modal kepada anggotanya sebesar Rp 2.400.000,00 dengan bunga 5% per bulan. Jika pinjaman tersebut diangsur selama 15 bulan. Besar angsuran tiap bulan adalah

mohon bantuannya

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
  • acim
  • KsatriaBrainly
2014-07-25T04:33:06+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Total uang yg harus dikembalikan ke koperasi selama 15 bulan adalah :
total = 2.400.000 + 2.400.000 * 5% * 15
total = 2.400.000 + 1.800.000
total = 4.200.000
sehingga angsuran perbulannya = 4.200.000/15 = Rp 280.000

notice : jgn minjem uang dikoperasi, bunganya kebsaran !
2014-07-25T06:07:39+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Jml bunga = 2.400.000 x 5% x 15 = 1.800.000
pinjaman + bunga = 2,4 jt + 1,8 jt = 4,2 jt
angsuran/bulan = 4,2 jt : 15 = Rp.280.000