Maaf ya aku minta saran boleh ga?? saran tentang puisi aku. pliis klo jelek bilang aja. klo ada kekuangan bisa kasih kritik ya..
Berharap
“Andai” menjadi makna



“Hai! Kau tahu?”

“Tahu apa?

“Tahu tentang negri
kita?

“Ya aku tahu, negri
kita sedang di ambang hancur...”

“Mengapa kau berkata
demikian? Sungguh kau salah, bahkan sangat salah!”

“Mengapa kau berkata
demikian?”

“Karena aku tahu, negri
kita bukan seperti yang terlihat di mata kita, bukan seperti yang terlihat di
cermin.”

“Lantas?”

“Negri kita adalah
negri seribu syuhada, dengan jejak para nabi di atasnya, dan insyaallah akan
diangkat derajatnya!”

“Ya aku sangat berharap
demikian, Amiin Ya Rabb”

Aku mendengar dialog
mereka Ya Rabb yang mengharap akan satu kata, “Merdeka”

Andai tanah ini tak
berubah menjadi darah...

Andai jiwa tak berdosa
tak perlu menebusnya

Andai tiap detik tak
kudengar dentuman bom atau peluru

Andai tak perlu jutaan
air mata menitik membasahi raga

Andai senyuman tak
bersilih duka

Ya Allah Ya Rabb...

Jangan biarkan lebih
banyak lagi jiwa berganti batu nisan

Jangan biarkan lebih
banyak lagi air mata menghiasi tanah seribu syuhada

Dan jangan biarkan lebih
banyak lagi senyum bersilih duka

Aku tahu, mungkin
secarik untaian ini tak bermakna

Tapi hamba mohon,
sisipkanlah kekuatan dan kesabaran di hati mereka

Agar duka menjadi
sayonara dan selamat datang pada “Andai” yang menjadi nyata

Di tanah yang hanya 1
kali 1...

Izinkanlah agar mereka
bertawakal pada-Mu

Satukanlah asa dan cita
mereka di bawah Ridho-Mu

Izinkanlah 3 kata ini
menjadi makna yang nyata untuk mereka

“Freedom for Palestine”

maaf ya, pliis jangan plagiat. bukannya aku GR..

2
anda sebaiknya mengubah kalimat dialog yang tercantum pada puisi tersebut.
hehe. cengok apa mbak? okeh baiklah aku akan tingkatkan lagi cengkoknya wkwk.. :D kak Jaeri, iya bener juga kak, tapi maksudnya dialog itu sebagai gambaran. makasih ya kak kritiknya.. :)
mbak?? -.- :v
iya cengkok di tingkatkan lagi ya
hehe.. piis, becandaan kak deh ya manggilnya. wkwk. kurang berapa oktaf lagi nih cengkoknya :D haduuh minta saran dan kritik jadi becandaan. wkwk :D
haha :d

Jawabanmu

2014-07-24T21:02:31+07:00
Yaps. puisi anda sangat bagus. tingkatkan kreatifitas anda.
makasih.. ada kritik sama saran?
cuman 3 nilainya? hehe.. tambah lagi dong..
hehe.. iya deh.. :D
2014-07-24T21:05:14+07:00
Bagus kok. benar2 menggetarkan jiwa.
alhamdulillah klo begitu, makasih. tapi mungkin jauh dari kata itu tanpa ssaran dan kritik. :)
Wah,mau dikasih saran atau kritik apalagi ya ? ? Udah bagus soalnya. bingung yang mau saran/kritik.
alhamdulillah klo begitu, tapi klo ada saran dan kritik bilang aja..:D
cengkoknya,,
hehe.. :D