Apa Keuntungan Secara
a.Ekonomis Dari Letak Geografis Indonesia?
b. Secara Sosial Dari Letak Geografis Indonesia?
c. Secara Budaya Dari Letak Geografis Indonesia?

2
keuntungan ekonomis dari letak geografis indonesia
keuntungan secara budaya dari letak geografis indonesia?

Jawabanmu

2014-07-24T20:30:40+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
(a).
keuntungan letak geografis di indonesia di bidang ekonomi :

1.  Indonesia dialalui jalur perdagangan internasional 
2.  Kondisi vegetasi yang tumbuh dan berkembang di Indonesia sangat beragam. 
3.  Adanya pembagian tiga daerah waktu di Indonesia 
4.  Keragaman Flora dan Fauna di Indonesia 
5.  Keragaman jenis tanah di Indonesia
6.  Negara Maritim yang kekayaan lautnya sangat melimpah
7.  Penambah Devisa negara
8.  Sebagai pusat perekonomian 2 Benua 2 Samudra
9.   Memiliki jalur ekspor dan impor yang 
10. memiliki banyak keanekaragaman hasil laut
11. Indonesia memiliki iklim tropika
12. Sumber Daya Alam melimpah
13. Persaingan yang sangat menguntungkan
14. Mempermudah hubungan dengan negara lain dalam bidang perdagangan
15. Dan lain sebagainya :)

(b).
keuntungan letak geografis di indonesia di bidang sosial :

1.Sebagai sumber penghasilan di bidang pariwisata. Di Indonesia memiliki banyak daerah wisata
2.Memperkenalkan wisata dalam negeri kepada dunia internasional kalau Indonesia mempunyai kekayaan alam dalam hal ini wisata yang membanggakan dan dikenal oleh mata internasional


(c).
-_-


Jawaban paling cerdas!
2014-07-24T20:31:17+07:00
Posisi strategis Indonesia sangat menguntungkan dari segi perekonomian. Karena Indonesia yang sebagian besar wilayahnya merupakan laut menjadi Negara maritime yang kekayaan lautnya sangat melimpah sehingga dapat menjadi mata pencaharian masyarakat sekitar untuk menjadi seorang nelayan.Selain Negara maritim, Indonesia juga merupakan Negara agraris yang amat subur sehingga masyarakat pedesaan dapat mengabdikan dirinya sebagai seorang petani. Kekayaan flora dan fauna juga menguntungkan bagi para peternak.
kalo untuk budaya sepertinya baik untuk dijadikan objek wisata. seperti budaya bali, papua, dan lain" . banyak negara luar (turis) yang meliput kegiatan budaya indonesia. sehingga budaya kita lebih dikenal oleh negara lainnya. maaf jika salah smoga bermanfaat
3 4 3