Jawabanmu

2014-07-24T19:34:43+07:00
INDAHNYA ALAM NEGERI INI
Puisi Ronny Maharianto

Kicauan burung terdengar merdu
Menandakan adanya hari baru
Indahnya alam ini membuatku terpaku
Seperti dunia hanya untuk diriku

Kupejamkan mataku sejenak
Kurentangkan tanganku sejenak
Sejuk , tenang , senang kurasakan
Membuatku seperti melayang kegirangan       

Wahai pencipta alam
Kekagumanku sulit untuk kupendam
Dari siang hingga malam
Pesonanya tak pernah padam

Desiran angin yang berirama di pegunungan
Tumbuhan yang menari-nari di pegunungan
Begitu indah rasanya
Bak indahnya taman di surga

Keindahan alam terasa sempurna
Membuat semua orang terpana
Membuat semua orang terkesima
Tetapi, kita harus menjaganya
Agar keindahannya takkan pernah sirna
Jawaban paling cerdas!
2014-07-24T20:56:49+07:00
Alam Desaku
Kulihat sawah membentang
Warna Hijau bagai permata alam
Ku coba telusuri jalan
akankah tetap begitu

Kuingin tetap begini
terlihat apa adanya
kuingin tetap begitu
terlihat kenyataannya

Mentari mulai tenggelam
Dan..akupun tetap disini
menikmati alam yang ada
anugerah dari yang Kuasa

Oh...alam desaku
.....aman dan damai
Oh...alam desaku
.....Lestarikanlah.  (maaf,saya cuma lihat dibuku.bukan karya sendiri)
1 5 1