jelaskan semua pilihan A,B,C,D dan E dan tentukan mana pilihan yang paling tepat
1. suatu jaringan tumbuhan memiliki sifat-sifat : merupakan jaringan dasar, tersusun dari sel hidup, mempunyai struktur morfologi yang bervariasi, masih dapat membelah, dan berfungsi dalam pembentukan tunas. jaringan tumbuhan yang dimaksud adalah...
a. epidermis
b. xilem
c. kolenkim
d. parenkim
e. sklerenkim

2. siti mengeluh sering pusing. setelah dilakukan pemeriksaan darah dilaboratorium, diketahui kadar Hb didalam eritrositnya dibawah normal. jenis penyakit yang diderita siti adalah...
a. hemofilia
b. leukemia
c. anemia
d. varises
e. trombus

3. adi mengalami gangguan kesehatan, yaitu sering buang air kecil. menurut dokter, adi mengalami gangguan yang disebabkan oleh gagalnya kelenjar hipofisis mensekresikan ADH sehingga ekskresi urin meningkat. gangguan yang dialami oleh adi disebut...
a. nefritis
b. albuminuria
c. kencing batu
d. diabetes insipidus
e. diabetes melitus

jawab dengan benar ya...

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-07-24T17:17:40+07:00
1. Parenkim, jaringan dasar pada tumbuhan yang mempunyai bentuk morfologi dan yang berbeada beda, tersusun dari sel hidup
2. anemia, kekurangan sel darah merah/hemoglobin
3. diabetes insipidus, karena kekurangan hormon ADH
2 5 2
2014-07-24T17:23:51+07:00
2. anemia , anemia menunjukkan rendahnya hemoglobin (hb) dalam darah
2 2 2