Pendapat kamu tentang moral generasi muda zaman sekarang, dan pengaruh (dampak positif negatif) sosial media untuk generasi muda zaman sekarang (di era globalisasi/zaman modern ini). tolong bantuannya :) buat bikin mading :) makasih sebelumnya :)

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-07-24T09:02:52+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Anak muda zaman sekarang sudah kehilangan jiwa sebagai bangsa Indonesia yang sangat menjunjung tinggi harkat dan martabat.

Banyak anak sekarang yang suka ber-online ria sepanjang hari tanpa henti. Tanpa kita sadari, hal itu dapat menjauhkan anda dari pergaulan di masyarakat sekitar anda. Anda menjadi lebih suka bercanda ria di internet ketimbang memusyawarahkan tentang kegiatan disekitar anda.

Anak-anak kecil sebagai penerus generasi muda Indonesia juga tak lepas dari genggaman globalisasi. Ini dibuktikan dengan bergantinya mainan anak kecil (usia SD) dari bermain sepakbola menjadi bermain game online. Mungkin anda berfikir bermain game online untuk sekedar hiburan saja. Tapi untuk anak usia SD yang emosinya masih labil, game online tak ubahnya menjadi dunia fantasi milik mereka sendiri.

Tak jarang kita jumpai anak-anak tersebut yang mulanya anak lugu dan polos, berubah menjadi anak yang berandalan dan suka berkata-kata kotor akibat terlalu sering bermain game online. Lama kelamaan ketika uang saku sang anak habis untuk bermain game online, maka ia akan mencuri uang di dompet orang tuanya demi kebutuhan bermain gamenya. Dan dampak yang paling buruk adalah, para pelajar itu meninggalkan pelajaran di sekolah alias bolos sekolah hanya untuk bermain game online.

Sebenarnya, tak seluruhnya salah anak menjadi seperti itu. Ini juga merupakan kesalahan orang tua yang tidak sanggup mengawasi kegiatan anak-anak mereka dengan baik. Orang tua kiranya harus sering-sering mengontrol kegiatan apa saja yang dilakukan sang anak. Selain itu, orang tua juga wajib mengenalkan anak kepada lingkungan masyarakat di sekitarnya, agar semangat dan budaya Indonesia yang sangat kita banggakan ini bangkit kembali dari penjajahan moral globalisasi. Dan semoga hal tersebut dapat menjadi kekuatan bangsa kita untuk bersaing dengan negara-negara lain di dunia.

semoga membantu, sukses madingnya :)

2014-07-24T12:34:16+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Anak-anak kecil sebagai penerus generasi muda Indonesia juga tak lepas dari genggaman globalisasi. Ini dibuktikan dengan bergantinya mainan anak kecil (usia SD) dari bermain sepakbola menjadi bermain game online. Mungkin anda berfikir bermain game online untuk sekedar hiburan saja. Tapi untuk anak usia SD yang emosinya masih labil, game online tak ubahnya menjadi dunia fantasi milik mereka sendiri
setau saya .