Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-07-23T22:29:48+07:00
Himpunan adalah Kumpulan objek-objek (benda-benda real atau abstrak) yang didefinisikan dengan jelas.

contoh:
himpunan
- Kumpulan mahasiswa Jurusan Pendidikan Biologi FPMIPA UPI.
- Kumpulan anak-anak SD Isola.
- Kumpulan mahasiswa UPI yang berumur kurang dari 10 tahun.

bukan himpunan
- Kumpulan anak-anak yang berambut gondrong
- Kumpulan makanan yang lezat-lezat
- Kumpulan anak-anak yang pandai

Himpunan biasanya dinyatakan dalam huruf kapital ; A, B, C, … atau ditandai oleh dua kurung kurawal, { … }
Sedangkan anggota himpunan biasanya dinyatakan dalam huruf kecil ; a, b, c, …
- Jika xanggota himpunan A, maka ditulis xA
- Jika ybukan anggota himpunan B, maka ditulis yB
- Banyaknya anggota himpunan A ditulis n(A)

macam-macam himpunan:
- Himpunankosong
- Himpunansemesta
- HimpunanBilangan
- Himpunan terhingga (finite) dan tak terhingga (infinite)
- Himpunan Terhitung (countable) dan Tak Terhitung (uncountable)

semoga membantu
1 5 1
2014-07-23T23:00:45+07:00
Himpunan merupakan suatu konsep dasar di matematika. Teori tentang himpunan dikembangkan pertama kali oleh ilmuwan George Cantor (1845-1918)