Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-07-23T22:19:23+07:00
Tidak diperbolehkan dengan kesepakatan ulama’. Alasannya sebab hal tersebut akan menghilangkan beberapa kemu’jizatan dari al-qur’an dan juga menghilangkan hikmah dari urutan susunan al-qur’an.

Diriwayatkan dari Imam Ibrohim An-Nakho’i, imamnya para tabi’in, dan juga dari Imam Malik -rohimahumalloh- bahwa beliau berdua membenci cara membaca al-qur’an dengan terbalik seperti itu, Imam Malik mengatakan; “Itu adalah perbuatan keterlaluan”.
Selain itu, diriwayatkan pula, seorang lelaki bertanya pada Ibnu Mas’ud rodhiyallohu ‘anhu;

يَا أَبَا عَبْدِ الرَّحْمَنِ أَرَأَيْتَ رَجُلًا يَقْرَأُ الْقُرْآنَ مَنْكُوسًا؟ قَالَ: ذَلِكَ مَنْكُوسُ الْقَلْبِ

“Wahai Abu Abdurrohman, Bagaimana anda menanggapi seorang lelaki yang membaca al-qur’an dengan terbalik?”  Beliau menjawab; “Orang itu terbalik hatinya” (Mu’jam Kabir Lit-Tobroni, no.8846, Mushonnaf Abdurrozaq, no.7947)

Sebaiknya jangan dilakukan hal yang sama untuk kedepannya :)
semoga membantu.
1 5 1
2014-07-23T22:21:40+07:00
Tidak diperbolehkan karena alquran harus dibaca melalui surat al fatiah