Mohon maaf apabila pertanyaan saya menggangu anda semua dan semoga kalian mau menjawab pertanyaanku.
apa masturbasi boleh? kalo biasanya masturbasi biasanya orang" pake apa?dan berapa kali sehari?

2
mohon maaf, anda pria atau wanita ya? supaya menjelaskannya bisa lebih spesifik. terima kasih
wanita

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-07-23T20:47:30+07:00
Tidak boleh. lebih baik kamu alihkan pikiran mu ke kegiatan yg positif. isi waktu senggang kamu dgn kegiatan yg berarti. misalnya olahraga. les . atau kegiatan keagamaan di mesjid atau gereja. atau yg sesuai dg agama kamu.
masturbasi akan membuat kamu merasa bersalah. merasa berdosa. dll.
memang secara medis ga ada pengaruh apa2, tetapi tetap bisa berbahaya jika kamu memakai tangan atau benda2 yg mungkin saja tdk steril.
lebih baik isi waktu dgn kegiatan positif. banyak ibadah. berdoa. dll.
Tuhan pasti akan menolong kamu.
2 5 2
2014-07-23T20:53:21+07:00
Benar kata teman kita yg tanggpan pertama...
itu gak bagus lo..gak ada guna.nya hanya nafsu semata..
walaupu pernah melakukannya dan apa bila ketagihan..itu bisa di cegah dgn kegiatan" yg positif atau cari kegiatan yg buat kmu sibuk..sehingga anda tidak kepiran lagi atau ketagihan melakukan hal tersebut..dan satu lagi hindari menonton film sex gitu ya...