Kepada yang terhormat Ibu Guru serta Teman-Teman yang saya cintai,
Om Swastyastu

Pertama-tama marilah kita mengucapkan puji syukur kepada Tuhan yang maha Esa, karena berkat rahmatnya kita bisa berkumpul di kelas ini dalam keadaan sehat dan gembira.

Teman-teman serta Ibu Guru yang saya hormati,
Kita sudah tahu bahwa teknologi semakin berkembang. arsu globalisasi semakin keras dan 'mencuci' otak kita untuk terus menerima arus tsb. perubahan terus terjadi, termasuk semakin jarangnya remaja Indonesia, khususnya Bali untuk memakan bahasa daerahnya.

padahal, bahasa Bali termasuk sebagai "akar" bahasa serta kebudayaan bangsa kita. Alangkah baiknya jika remaja saat ini dibiasakan untuk menggunakan bahasa Bali dalam kehidupan bersosialisasi. Sekolah dan keluarga diharapkan untuk menjadi sarana dalam melakukan kegiatan tersebut.

semakin gencar kita membiasakan diri berbahasa Bali, maka semakin kokohlah pondasi budaya dan keaneka-ragaman budaya kita. mari lestarikan Bahasa Bali demi masa depan budaya kita. sekian yang bisa saya sampaikan, maaf jika banyak kesalahan dalam penyampaiannya.

Om Santih Santih Santih Om

1
Boleh dirubah kata-katanya?
boleh kok bolehhh

Jawabanmu

2014-07-23T19:25:04+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Maaf kalau ada yg salah
kak suksma banget nggih :')
Nggih sama-sama