Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-07-23T18:05:53+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
keuntungan letak geografis indonesia pada posisi silang di bidang politik

1. Memudahkan dalam melakukan kesepakatan dengan negara lain
2. Saling menjalin kerjasama atau kesepakatan

kekurangan letak geografis indonesia pada posisi silang di bidang politik :

1. Antara Negara Indonesia dengan negara-negara lain mempunyai pandangan ideologi yang berbeda, kalau tidak terarah bisa menimbulkan konflik atau peperangan. Harus ada pihak yang bisa menengahi untuk membantu menyelesaikan konflik, bukan memihak ke salah satu pihak.

2.Ideologi negara-negara lain yang menguntungkan bagi mereka, namun belum tentu menguntungkan bagi negeri sendiri, akan menimbulkan retaknya persatuan bangsa.
23 4 23
2014-07-23T18:33:08+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Keuntungan :
- Mudah melakukan kerjasama dengan negara lain, bilateral dan multilateral.
- Dapat menjalani hubungan harmonis antara negara lain.
Kerugian:
- Lebih muda diserang karena letak yang strategis
5 2 5