Jawabanmu

2014-07-23T17:00:46+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Keuntungan = mudah melakukan ekspor dan impor, lebih banyak dikunjungi wisatawan.
Kerugian = mudah masuk barang seludupan
Jawaban paling cerdas!
2014-07-23T17:04:25+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
keuntungan letak geografis di indonesia di bidang ekonomi :

1.  Indonesia dialalui jalur perdagangan internasional 
2.  Kondisi vegetasi yang tumbuh dan berkembang di Indonesia sangat beragam. 
3.  Adanya pembagian tiga daerah waktu di Indonesia 
4.  Keragaman Flora dan Fauna di Indonesia 
5.  Keragaman jenis tanah di Indonesia
6.  Negara Maritim yang kekayaan lautnya sangat melimpah
7.  Penambah Devisa negara
8.  Sebagai pusat perekonomian 2 Benua 2 Samudra
9.  Memiliki jalur ekspor dan impor yang 
10. Memiliki banyak keanekaragaman hasil laut
11. Indonesia memiliki iklim tropika
12. Sumber Daya Alam melimpah
13. Persaingan yang sangat menguntungkan
14. Mempermudah hubungan dengan negara lain dalam bidang perdagangan
15. Dan lain sebagainya :)

kerugian letak geografis di indonesia di bidang ekonomi :

1.Dengan mudahnya perdagangan dari luar masuk ke Indonesia sebagai jalur lalu lintas, masyarakat dalam negeri sendiri malah lebih menyukai produk-produk dari luar ketimbang produk-produk dalam negeri, terutama masyarakat yang berpenghasilan menengah ke atas.

2.Perusahaan-perusahaan asing mulai bermunculan di Indonesia, namun yang parah adalah, banyak perusahaan milik anak negeri dijual ke pihak asing, itu sangat ironis. Lama-kelamaan semua perusahaan akan menjadi milik asing, Indonesia hanya sebagai tempat.  Itu dikarenakan sumber daya manusia berkualitas, jika pun ada hanya sedikit. Apabila adapun kurang dimanfaatkan.

3.Budaya asing yang tidak baik seperti Korupsi, Kolusi dan Nepotisme adalah bawaan dari kaum penjajah
14 5 14