Jawabanmu

2014-07-23T15:21:29+07:00
Karena merupakan bangunan yang sebangun maka:

CF / BC = EF / AB
4 / (4 + 6) = EF / 18
4 / 10 = EF / 18
4 * 18 = 10 * EF
72 = 10 * EF
EF = 72 / 10
EF = 7,2
Jawaban paling cerdas!
2014-07-23T16:35:17+07:00
Dari titik D buatlah garis lurus yg sejajar dengan CB sehingga diperoleh titik P dan Q. Hitung dulu panjang EP (misalkan x)

 \frac{DP}{DQ}  \frac{EP}{AQ}
 \frac{4}{10}  \frac{x}{8}
5x = 16 
x = 3 \frac{1}{5}

EF = EP + PF 
     =  3 \frac{1}{5} + 10
     = 13 \frac{1}{5}

Jadikan jawaban terbaik ya....
Jawaban ini pasti benar karena sudah dibahas guru saya....
belum ngerti,tolong jelaskan lagi ya :)
susah dijelasin, tapi sy coba
okayy terimakasih ya
digambar kan ada DC (atas), EF (tengah), AB (bawah). Nah kita buat garis yg sejajar dengan BC. Jadi dari titik D dibuat garis yg sama panjang dengan BC dan kemiringannya pun sama seperti BC. Terus diperoleh titik P dan Q. Jadinya di garis tengan ada EP dan EF dan grs bwh ada AQ dan AB
coba dipahami dulu