1. apakah bisa membuat permen jelly tanpa gula yang banyak?kalau bisa, kira-kira berapa perbandingannya dengan bahan-bahan pembuat permen yang lain? atau kalau bisa tanpa gula?
2. bagaimana cara menghilangkan lendir pada ekstrak sirih (maksudnya pertama daun sirih diblender dengan air secukupnya kemudian disaring dan diambil airnya saja)?
3. di mana bisa beli pektin jeruk atau apel mungkin?
4. bila ingin menambahkan ekstrak pada permen, berapakah presentase ideal antara komposisi bahan pembuat permen dengan ekstraknya?
*kalau nggak bisa semuanya, dijawab aja pertanyaan yang kamu tahu jawabannya,makasih...

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-07-25T06:56:23+07:00
1.untuk itu perbandingannya 3:1
2.direndam air garam
3.disediakan dilaboratoryum atau toko penjual bahan kue
4.kayanya ekstraknya 2 sendok teh tdk ush terlalu banyak nanti menggumpal
terima kasih banyak kakak... :)
kalau untuk permen kesehatan apakah presentaenya juga masih sama? makasih... :)
2014-07-25T14:02:24+07:00
1. Bisa pakai licorice
Maaf gak lengkap
siip... makasih atas bantuannya...