Jawabanmu

2014-07-23T12:59:18+07:00

Pada siang hari matahari berada di atas kepala, cahayanya jatuh dalam keadaan hampir tegak lurus. Cahaya matahari melewati atmosfer dan terurai. Karena jatuh hampir tegak lurus, cahaya yang sampai ke mata adalah cahaya dengan panjang gelombang pendek, yaitu cahaya biru.

Pada sore hari, matahari berada tidak jauh dari ufuk. Karena jatuhnya miring, cahaya matahari harus menembus lapisan atmosfer yang lebih tebal. Cahaya yang sampai ke mata kita adalah cahaya dengan gelombang panjang, yaitu warna kuning, oranye, dan merah, yang ketiganya mendominasi warna langit sore.
Jawaban paling cerdas!
2014-07-23T13:11:55+07:00

saat cuaca cerah siang hari kita akan lihat langit berwarna biru namun pada sore hari langit akan berwarana kuning kemerahan. mungkin banyak dari kita yang belum mengetahui penyebabnya oke aku jelaskan ???

penyebab warna langit ternyata tidak lepas dari pengaruh dari atmosfir bumi kita ini. molekul - molekul gas seperti nitrogren,oksigen,argon dan uap air menyebabkan cahaya matahari yang terdiri dari variasi panjang gelombang terabsorsi.

 saat sore hari matahari berada dekat kaki langit sehingga cahaya matahari harus menempuh jarak yg lebih jauh saat merasuki atmosfer bumi karena hal itu cahaya berfekuensi tinggi di hamburkan terus menerus sehingga  intensitas cahaya tersebut berkurang dantidak dapat dilihat mata karena menempuh jarak yang panjang semakin banyak cahaya putih yang di hamburkancahaya berfrekuensi tingginya, sehingga memberi warna kuning kejinggaan pada matahari. Langit juga berwarna kemerahan

karena cahaya tersebut di refleksikan oleh debu di udara dan akhirnya cahaya tersebut masuk ke mata kita. Karena menempuh jarak yang lebih panjang lagi, cahaya kuning dapat terhamburkan.


setau saya