Jawabanmu

2014-07-23T12:35:26+07:00
Atom karbon dengan konfigurasi 2 4 memiliki 4 elektron valensi yang memungkinkannya untuk membuat 4 ikatan kovalen dengan atom lain
1 5 1
Jawaban paling cerdas!
2014-07-23T16:22:35+07:00
Melengkapi jawaban sebelumnya, Carbon memiliki sifat-sifat khusus :
1. Carbon dapat berikatan dengan berbagai cara (adisi, subtitusi, dll)
2. Carbon dapat Berkatenasi , yakni mengikat sesama Carbon lain
3. Carbon dapat berikatan dengan berbagai unsur, Ionik ataupun Kovalen
4. Dapat mengikat 4 unsur berbeda di setiap ikatannya (Carbon Kiral)

maka dari itu Carbon dapat membentuk 4 ikatan tadi (Kovalen) karena dia memiliki beberapa sifat khusus diatas...

Semoga Membantu!!!
JAdikan Terbaik ya...
2 5 2