Aku anak kelas X SMA, aku masuk ipa tapi aku milih lintas minat eko sama geo kirakira nanti aku bisa masuk di jurusan ekonom di univ ngga ya? aku bingung. masalahnya mapel ips yang aku sukacuma eko, kalau ipa suka semua. tapi nanti kuliah aku mau ambil ekonomi akuntansi.

2
sistem tahun lalu bisa lintas jurusan. untuk 2 tahun yang akan datang kita tunggu aja kebijakan pemerintah.
kalo untuk SNMPTN kayaknya susah dik, tapi kalau untuk jalur tes SBMPTN ataupun mandiri insyaAllah bisa, asal belajar aja buat jurusan yang mau dimasuki. :)
yang penting kelas X untuk dalami dulu pelajaran apa yang kamu suka. Sekarang kamu bialng minatnya sama ekonomi, eh gak taunya nanti kelas XII kamu minatnya sama fisika, bisa aja kan?
nanti kelas XI dipikir baik baik mau masuk fakultas dan jurusan apa, lihat juga peluangnya.
kalau udah kelas XII, nah tinggal dimantepin hatinya ya? :)
ahaha betul itu. trus kalo bisa main2nya jangan berlebihan kalo mau masuk dari jalur undangan + univ atau institut yang terbaik.
satu lagi mmm.. usahakan nilai naik untuk jalur undangan walaupun nilai awalmu kurang bagus taapi naik terus itu leebih baik. soalnya ada kejadian teman saya dan saya sendiri. hohoho

Jawabanmu

2014-07-23T05:39:53+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Tahun lalu bisa lintas jurusan. untuk 2 tahun kedepan kita tunggu aja kebijakan pemerintah. dan itu juga tergantung sama kebijakan univ masing2.
saya jadi semakin bingung sama pendidikan di indonesia. soalnya banyak yang bilang di kurikulum 2013 jika kita memilih ipa dan memilih pelajaran lintas minat ekonomi bisa masuk ke fakultas ekonomi. wallahu alam aja deh
oh gitu kurikulum 2013. mm.. saya kurang tau soalnya. kita liat aja nanti.
2014-07-23T06:27:14+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Kalo untuk SNMPTN kayaknya susah dik, tapi kalau untuk jalur tes SBMPTN ataupun mandiri insyaAllah bisa, asal belajar aja buat jurusan yang mau dimasuki. :)
yang penting kelas X untuk dalami dulu pelajaran apa yang kamu suka. Sekarang kamu bialng minatnya sama ekonomi, eh gak taunya nanti kelas XII kamu minatnya sama fisika, bisa aja kan?
nanti kelas XI dipikir baik baik mau masuk fakultas dan jurusan apa, lihat juga peluangnya.
kalo untuk SNMPTN kayaknya susah dik, tapi kalau untuk jalur tes SBMPTN ataupun mandiri insyaAllah bisa, asal belajar aja buat jurusan yang mau dimasuki. :)
yang penting kelas X untuk dalami dulu pelajaran apa yang kamu suka. Sekarang kamu bialng minatnya sama ekonomi, eh gak taunya nanti kelas XII kamu minatnya sama fisika, bisa aja kan?
nanti kelas XI dipikir baik baik mau masuk fakultas dan jurusan apa, lihat juga peluangnya.

terima kasih kak atas jawabannya semoga saya tidak salah dalam memilih jurusan. aamiin