Jawabanmu

2014-07-22T20:36:10+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Proses pembentukan urin diawali dengan penyaringan darah yang terjadi di kapiler glomerulus. Sel-sel kapiler glomerulus yang berpori (podosit)
Selain penyaringan, juga terjadi penyerapan kembali sel-sel darah, keping darah, dan sebagian besar protein plasma.
1 3 1
Jawaban paling cerdas!
2014-07-22T20:37:31+07:00
Darah disaring oleh korteks dalam proses filtrasi menghasilkan urin primer, urin primer disaring kembali dalam proses reabsorpsi menghasilkan urin sekunder, lalu terjadi penambahan zat pada proses augmentasi menghasilkan urin sesungguhnya
1 5 1