Jawabanmu

2014-07-23T02:24:36+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
R = 30 cm = 0,3 m
ω = 30 rpm = 0,5 rad/s (dibagi 60, menit ke detik)
Ek = 0,887364 J
m =....?

Jawab:

ω = v/r
0,5 = v/0,3
v = 0,5 x 0,3
v = 0,15 m/s

Ek = 1/2 m v²
0,887364  = 1/2 m 0,15²
0,887364 x 2 = m . 0,0225
1,774728 = m . 0,0225
m = 1,774728/0,0225
m = 78,8768 Kg


Jawaban paling cerdas!
2014-07-23T10:59:27+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Sebuah roda berjejari 30 cm berpuptar 30 rpm. jika energi kinetik rotasi roda tersebut 0,887364 J. tentukan massa roda tersebut

D1 r = 30 cm = 0,3 m
     
ω = 30 rpm
     Ek = 0,887364 J
D2. m....?
D3.

 1 rpm = 2π / 60 m/s
30 rpm = [2π / 60] x 30 = 3,1416 m/s

Ek = 1/2 m (R.ω)^2

m =  \frac{2 x 0,887364 }{0,09 x 9,86965} =  \frac{1,774728}{0,88827} = 1,99795 kg

Pembulatan menjadi 2 kg
Jadi, massa roda tersebut 2 kg