Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-07-22T19:15:29+07:00
Gerak Fototropisme adalah gerak pada tumbuhan yang dipengaruhi oleh rangsangan cahaya. Contoh : gerakan ujung batang bunga matahari yang membelok menuju arah datangnya cahaya.
Gerak Fototaksis adalah gerak taksis (gerak pindah tempat seluruh bagian tumbuhan yang arahnya dipengaruhi oleh sumber rangsangan) yang dipengaruhi oleh rangsangan cahaya. Contoh : gerkaan kloroplas ke sisi sel yang memperoleh cahaya
Gerak Fotonasti adalah gerak  nasti (gerak sebagian tubuh tumbuhan akibat rangsangan dari luar tetapi arah geraknya tdk. dipengaruhi oleh arah datangnya rangsang) pada tumbuhan akibat rangsangan cahaya. Contoh : mekarnya bunga pukul empat (Mirabilis jalapa) pada sore hari.
2014-07-22T19:20:53+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Fototaksis adalah gerak pindah tempat seluruh bagian tubuh tumbuhan karena pengaruh rangsang cahaya.
Contoh :gerak kloroplas ke sisi sel yang mendapat cahaya dan gerak spora berflagella menuju tempat terang 

Fototropisme adalah gerak bagian tumbuhan karena rangsangan cahaya.
Contoh : Fototropisme positif (menuju): gerak tumbuh tunas-tunas daun atau batang 
Fototropisme negatif (menjauh): gerak tumbuh akar


Fotonasti adalah gerak nasti pada tumbuhan yang disebabkan oleh rangsangan cahaya matahari.
Contoh
Gerak mekarnya bunga pukul empat (Mirabilis jalapa)