Jawabanmu

2014-02-03T21:56:18+07:00
Kemungkinan adalah sarana atau Alat yg kurang memadai maaf jika salah
intinya sih negara-negara yang masuk ke dalam gerakan non blok adalah negara-negara berkembang dan baru merdeka yang tidak ingin terlibat sengketa dengan dua blok tersebut, yakni blok barat dan timur. gerakan non blok terjadi karena adanya persamaan nasib sebagai negara bekas jajahan.
Jawaban paling cerdas!
2014-02-03T21:58:47+07:00
1) Munculnya dua blok, yaitu Blok Barat di bawah Amerika Serikat dan Blok Timur di bawah Uni Soviet yang saling memperebutkan pengaruh di dunia.

2) Adanya kecemasan negara-negara yang baru merdeka dan negara-negara berkembang, sehingga berupaya meredakan ketegangan dunia.

8 3 8