Sebuah kantong brisi 7 kelereng merah , & 5 klereng kuning .
dari kantong trsbt , d ambil 3 kelereng sekaligus scra acak , ada berapa cara pengambilan jika kelereng yg d ambil 2 kelereng merah , & 1 kelereng brwrna kuning ????

2

Jawabanmu

2014-07-22T11:48:16+07:00
Pengambilan kelereng merah  7C2
       ''                  ''      kuning  5C1
7C2.5C1=21.5=105
7C2
yg dit kan brp cara pengambilan kelereng ,,,
msa 21/4 jwbn.a ?
oh iya ya
kalo hanya ditanya bnyak cara, berarti
merah = 7C2 = 7!/(7-2)!2! = 7!/5!2! = 21
kuning = 5C1 = 5!/(5-1)!1! = 5!/4! = 5
total = 21 x 5 = 105
ni bru bner ,,,,
mkasih !!!!!!
Tp syg.a ga dpt poin
Jawaban paling cerdas!
2014-07-22T12:56:28+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
 \\ banyak~cara~ \\ pengambilan~2~kelereng~merah~dari~7~kelereng \\ dan~pengambilan~1~kelereng~kuning~dari~5~kelereng  \\ \\ C(7.2)~X~C(5,1)= \frac{7!}{(7-2)!2!} ~X~ \frac{5!}{(5-1)!1!}  = \frac{7!}{5!2!} ~X~ \frac{5!}{4!}=105 ~cara