Berapa gram NaCl dan berapa gram air masing-masing diperlukan untuk membuat 100 gram larutan NaCl 2 molal ? ( Ar Na=23, Cl=35,5 )

2
massa NaCl = x
massa air = 100 - x
2 = x/ 58.5 * 1000/100-x
2 = 1000 x / 5850 - 58,5
x = 11,583
massa air = 100 - 11,583 = 88,417

Jawabanmu

2014-07-22T12:11:42+07:00
Massa NaCl = x
massa air = 100 - x
2  = x/ 58.5 * 1000/100-x
2 = 1000 x / 5850 - 58,5x
11700 - 117x = 1000 x 
x = 10,48
massa air = 100 - 10,48 = 89,52
Jawaban paling cerdas!
2014-07-22T13:45:03+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
masa~larutan=masa~NaCl+massa~air \\ misal~X=massa~NaCl \\  m= \frac{massa~NaCl}{Mr~NaCl} ~x~ \frac{1000}{massa~Air}   \\ \\ 2= \frac{X}{58,5} ~x~ \frac{1000}{100-X}  \\  \\ 2= \frac{1000X}{5.850-58,5X}   \\ \\ 11.700-117X=1000X \\ 11.700=1000X+117X \\ 11.700=1.117X \\ X=10,.47 \\ massa~NaCl=10,47 \\ Massa~air=100-10,47=89,53
d koreksi aja, mau?
caranya
udah saya moderadi, bisa diedit
sip sip (y)
makasih ya.