Wadah berbentuk silinder diisi minyak 1/3nya, kemudian wadah tersebut ditambah minyak sebanyak 5liter, sehingga isinya kini menjadi 1/2nya.berapakah kapasitas wadah tersebut? pilihan gandanya: A.18 B.19 C.22 D.25 E.30 tolong caranya ya....

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-07-22T10:35:34+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Diket = diisi minyak  \frac{1}{3} bagian
           ditambah minyak 5 liter dan isinya menjadi  \frac{1}{2}
dit kapasitas wadah

jawab :
= \frac{1}{2} -  \frac{1}{3}
= \frac{3-2}{6}
= \frac{1}{6}

=6×5
=30liter (E)

maaf kalo salah

1 5 1
2014-07-22T11:24:27+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
1/2 - 1/3
= 3 - 2 / 6
= 1/6

Cara menentukan Volume setelah mengetahui yang diatas
1/6 : 5
= 6 x 5
= 30 liter (E)

Kalo bingung tanya aja!
nanya neh 5 sama dengan berapa persenya dari 25? a.60b.65 c.75 d. 80 e. 85 tolong ya caranya....