Harap bantuannya :)))
pada gambar dibawah ini jika AB = 10 akar 3 maka nilai dari cos A, sin A dan tan A adalah ..

2
sin 30 = 1/2 , cos = 1/2akar 3, tan 30 = 1/3 akar 3
sin 30 =1/2
cos 30 = 1/2 akar 3
tan 30 = 1/3 akar 3
oh ia terima kasih :D
he he sama sama, tapi maaf ternyata kurang tepat jawabannya
haha ia gak papa

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
  • acim
  • KsatriaBrainly
2014-07-21T20:47:33+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Bagi yg gak hafal nilai trigono untuk  sudut istimewa, bs gunakan sifat sgitiga 30-60-90 (right triangle). Perbandingan sisi-sisi di depan sudut 30-60-90 adalah 1 : √3 : 2. Dg demikian panjang sisi AC = 10, dan panjang sisi AC = 20.maka
sinA = BC/AC = 10/20 = 1/2
cosA = AB/AC = 10√3/20 = 1/2 √3
tanA = BC/AB =10/10√3 = 1/√3 = 1/3√ √3
2014-07-21T20:47:52+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Cos A = AB/AC
cos 30 = 10√3 / AC
1/2 √3 = 10√3 / AC
AC = 20

cos 30 = 1/2 √3
sin 30 = 1/2
tan 30 = 1/3 √3