1. suatu peta digambar dengan skala 1:500.000. berapakah jarak pada peta jika jarak sesungguhnya 25 km?

2. jika harga 6 buah penggaris adalah RP. 2.700.00. berapakah harga 9 buah penggaris tersebut?

3. sebutkandan gambarkan jenis-jenis segitiga ditinjau dari:
a. panjang sisinya,
b. besar sudutnya.

2

Jawabanmu

2014-07-21T20:02:38+07:00
1. skala 1 :500.000
jarak sesungguhnya 25 km
jarak peta = skala : jrak sesungguhnya
               = 500.000 : 25 km
               = 500.000 : 25.000
               = 20 cm

taunya cmn itu, maaf kalau salh
4 3 4
. jika harga 6 buah penggaris adalah RP. 2.700.00. Di tanya harga 9 penggaris ?
Jadi 2700 dibagi 6 = 450(per-satu penggaris) , jika 9 penggaris = 450x9 :
450x9 = 4.050.00 ,, cuma bsa segitu :)
maaf ya sara kamu salah tapi thanks udh bantu
christla thanks jawaban kamu betul
Jawaban paling cerdas!
2014-07-21T20:14:15+07:00
1. Dik : skala = 1:500.000
           jarak sebenarnya = 25 km = 2.500.000 cm
Dit : Jarak pada peta =...?
Jaw: Jarak pada peta = jarak seb. : skala
        2.500.000 cm : 500.000
         = 5 cm

2. Dik : Rp. 2.700 = 6 buah penggaris
Dit : harga 9 buah penggaris =...?
Jaw: Rp. 2.700 : 6 = 450,00
      : Rp. 450 x 9 = Rp. 4.050,00

3. a. panjang sisinya =
Segitiga sembarang : segitiga yang ketiga sisinya berbeda panjangnya dan ketiga sudutnya berbeda besarnya.
- Segitiga sama sisi adalah segitiga yang ketiga sisinya sama panjang.
- Segitiga sama kaki adalah segitiga yang mempunyai dua sisi sama panjang.

b. besar sudutnya =
- segitiga lancip : besar sudutnya antara 0-90 (derajat)
- segitiga siku-siku : 90 (derajat)
- segitiga tumpul : besar sudutnya antara 90-180 (derajat)



13 4 13
Sama-sama :)
Bisa dijadikan jawaban terbaik?
sudah kok
blh tanya lagi gak.. ini soalnya

kepanjangan dan tugas masing-masing dari :

1. hansip
2. satpol pp
3. linmas
4. kamra
5. lsm
Terima kasih
Satpol PP = SATuan POLisi Pamong Praja
LSM = Lembaga Swadaya Masyarakat
Hansip = pertaHANan SIPil
Kamra = KeAManan RAkyat
Linmas = perLINdungan MASyarakat
tugas nya masing-masing? thanks ya